Sunday 21 May 2017

Pidato tentang Globalisasi untuk Pelajar

Hello Niver✋
Sedang mencari Pidato yang bertema Globalisasi ya ?
Wah, kebetulan memen punya nih Pidato Globalisasi untuk acara sekolah.
Nah, bagi niver yang ingin menggunakan Pidato Globalisasi untuk acara disekolah atau yang berhubungan dengan sekolah atau mungkin juga tugas, kalian bisa menggunakan pidato yang bertema Globalisasi ini.
Cukup basa basinya, silahkan😋

PIDATO TENTANG GLOBALISASI UNTUK PELAJAR

Tema: Globalisasi
Judul: Globalisasi

Assalamualikum wr wb,

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan nikmatnya berupa kehidupan dan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini.
Bapak Kepala Sekolah dan Guru-guru yang saya hormati
Teman-teman yang saya banggakan,

Pidato saya kali ini mengangkat tema tentang globalisasi dengan judul yaitu: Tantangan Siswa di Era Globalisasi. Saat ini kita sering mendengar istilah globalisasi, apa sih globalisasi itu? Globalisasi adalah di mana tidak ada lagi batasan antara negara dan bangsa-bangsa di dunia ini, arus informasi keluar masuk dengan mudah. Berkat teknologi yang semakin canggih kita bisa mendapatkan informasi dengan mudah di genggaman tangan kita. Kita dengan mudah melakukan perdagangan, hubungan politik dan sebagainya dengan mudah dengan adanya teknologi canggih seperti internet, telepon radio dan sebagainya.

Oke kembali ke judul pidato saya kali ini. Apa sih tantangan bagi pelajar dalam menyikapi globalisasi. Ada dua tantangan yang utama. Pertama adalah bagaimana kita sebagai siswa menyikapi arus informasi yang begitu besar dan mudah di dapat. Yang kedua adalah bagaimana kita bisa ikut serta dalam globalisasi tersebut, sehingga memberikan dampak yang postif bagi orang lain.

Sebagaimana kita ketahui informasi yang dapat kita terima ada berupa informasi positif dan juga negatif. Kita sebagai siswa harus bisa memfilter arus informasi tersebut. Ambil yang baik, jauhi yang buruk. Ada banyak sekali ilmu pengetahuan dan teknologi yang bisa kita ambil dan pelajari dari internet. tapi ada banyak juga konten yang buruk seperti konten porno dan kekerasan yang berseliweran di jagad internet. Pada kasus akhir-akhir ini kita lihat di televisi saat ini ada orang yang menjual narkoba secara online di internet, hal ini mempermuda peredaran dalam mendapat narkoba, tantangannya bagi kita siswa bagaimana kita bisa menjauhi hal-hal buruk ini yang begitu gampang mendekati kita.

Selain tantangan menfilter dan menyikapi arus informasi, tantangan berikutnya sebagai siswa adalah bagaimana kita bisa berperan dan ikut aktif berpatisipasi dalam arus globalisasi. Kita sebagai generasi terpelajar tentu saja tidak ingin hanya jadi penonton belaka. Kita harus bisa menggunakan teknologi informasi. Mungkin cara yang paling gampang kita lakukan adalah dengan membuat blog. Mungkin teman-teman sudah tahu apa itu blog. Ya semacam website yang menampilkan tulisan-tulisan dan informasi dari kita. Mari kita buat tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi orang lain. Berikan ide-ide yang bagus bagi masyarakat dan bangsa ini melalui blog.

Kita juga bisa menggunakan media sosial networking seperti facebook dan twitter untuk mengajak ke suatu yang lebih baik. Contoh sederhana, misalnya kita buat facebook yang mengajak teman-teman gerakan tanpa sampah di sekolah. Ini suatu contoh yang sederhana dengan mengajak teman teman melakukan gerakan ini akan membawa kebaika bagi sekolah kita.

Demikianlah pidato singkat saya ini mengenai globalisasi. Apabila ada salah-salah kata saya mohon maaf. Semoga bermanfaat.

wassalamualaikum wr wb.

Bagaimana Niver ? Mohon Maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan😌
Terima Kasih😊

Ayoo,, Jangan Diam Saja
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

Ditulis Oleh : Imam Faried

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah membaca artikel Pidato tentang Globalisasi untuk Pelajar. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Semoga Pidato tentang Globalisasi untuk Pelajar ini memang bermanfaat bagi anda. Jika ingin Meng-Copy Artikel Pidato tentang Globalisasi untuk Pelajar Jangan lupa untuk cantumkan Sumber Link website ini ya. Terima Kasih, Happy Blogging :)
Show Comments: OR

0 comments:

Post a Comment

Hallo Pengunjung ^^
Komentar anda sangat dibutuhkan, karena akan membuat kami lebih bersemangat untuk membagikan ilmu ^^
Jadi, jangan ragu untuk berkomentar ^^
Emoticon sudah disediakan untuk pengunjung yang bisa memberikan penilaian terhadap postingan ini ^^

Terima kasih ^^